Starting Eleven Pemain Muda Terbaik Dunia

Bola sudah menjadi olahraga yang paling banyak diminati oleh semua orang. Pemain sepak bola pun menjadi bintang yang dari klub masing-masing. Mulai dari Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, dan pemain lainnya. Dalam permainan sepak bola, semua anggota terdiri dari 11 orang dalam satu tim. Setiap anggota tersebut dibagi dalam beberapa jenis pemain bola. Ada yang menjadi kiper (penjaga gawang), bek tengah, penyerang (striker), dan pemain tengah (gelandang). Nah pasti dalam posisi tersebut ada beberapa pemain muda handal dengan keahlian yang terbaik dari para pemain sepak bola di dunia. Berikut starting eleven pemain muda terbaik dunia :

1. Gianluigi Donnarumma (AC Milan)

Sempat memutuskan untuk putus kontrak dengan klub Juventus, Gianluigi mendapat banyak penghargaan selama 17 tahun berada di Juventus. Diantara penghargaan yang berhasil ia peroleh adalah 8 gelar scudetto, 4 Coppa Italia, hingga mendapat gelar kiper muda terbaik di dunia. Tak hanya sampai disini, Gianluigi menorehkan prestasinya, saat berada di AC Milan, kiper legendaris ini mencatatkan 40 penampilan dengan total 1 raihan clean sheet pada usia 22 tahun.

See also  Gaji Termahal Pemain Bola Indonesia, Ini Penerimanya

2. Mike Maignan (LOSC Lille)

Pria berusia 25 tahun mantan pemain Paris Saint Germain, berhasil meraih 43 penampilan spektakuler pada semua kompetisi musim ini. Sejak bergabung di klub LOSC Lille, nama Mike terus mendapat perhatian dan performa yang sangat ciamik di kancah dunia sepak bola. Bagaimana tidak, ia berhasil mencetakkan namanya dalam 20 laga dengan predikat clean sheet.

3. Dean Henderson (Manchester United)

Bertengger di klub yang dijuluki “setan merah”, Dean menampilkan bakat sekaligus penampilan yang sangat bagus. Menginjak usia yang masih 24 tahun, kiper andalan MU ini menoreh penghargaan dengan total 21 pertandingan dan berhasil mengantongi gelar clean sheet sebanyak 12, kini pamor kesuksesannya menjadikan Dean sebagai kiper muda terbaik didunia.

4. Unai Simon (Atletico Bilbao)

Berkewarganegaraan Spanyol, Unai Simon dengan usianya yang masih muda yakni sekitar 23 tahun, telah tampil sebanyak 35 pertandingan dengan total clean sheet sebanyak 7. Tak hanya itu, Unai juga berhasil menjadi bintang utama dari suksesnya klub Bilbao dalam meraih piala super Spanyol setelah berhasil mematahkan Barcelona. Kini Unai dipercaya untuk menjalankan kerja sama dengan timnas Spanyol tahun 2020.

See also  Pencetak Gol Terbanyak Dunia, Siapa Saja?

5. Illan Meslier (leeds United)

Menampilkan sejumlah performa yang brilian, illan yang saat ini baru berumur 21 tahun telah berhasil melambungkan nama Leeds United di peringkat tertinggi liga inggris. Bagaimana tidak, ia berhasil menjalankan 30 pertandingan dengan torehan 9 clean sheet.

6. Jules (Sevilla)

Menjadi aktor utama dari kokohnya pertahanan Sevilla, Jules yang masih berusia 22 tahun telah menorehkan sejumlah penghargaan, dengan total bertanding 44 kali dan berhasil membobol gawang lawan sebanyak 4 skor dan 1 assist. Tak hanya itu saja, Jules menaikkan pamornya dalam 89,4 % menjadi daftar pemain muda terbaik di dunia.

7. Moise Kean (Paris Saint German)

Mengawali popularitas saat bertanding dengan Juventus, Kean berhasil menoreh 18 gol dan 1 assist dalam 38 pertandingan untuk membela PSG. Kini pria berusia 21 tahun itu, menjadi pemain terbaik PSG.

8. Phill Foden (Manchester United)

Menjadi pemain gelandang yang menginjak usia 20 tahun, Phill Foden mengukir namanya dalam mencetakkan gol sebanyak 13 kali dan 9 assist pada 42 penampilan. Dengan strategi false mine man, membuat nama Phill berhasil mencuri perhatian pada musim terakhir.

See also  Pemain Bola Ganteng Indonesia, Top Visual!

9. Sandro Tonali (AC Milan)

Baru bergabung pada tahun 2020-2021, membuat Sandro Tonali yang usianya baru menginjak 20 tahun menampilkan strategi yang sangat brilian dalam 35 pertandingan. Tak hanya itu saja, Sandro berhasil menampilkan persentase 100% saat berlatih dengan Stefano Pioli.

10. Fabio Silva (Wolverhampton Wanderers)

Sukses mencetakkan namanya dalam 31 penampilan dan berhasil membobol gawang lawan sebanyak 5 kali serta raihan 1 assist, membuat nama Fabio yang baru berumur 18 tahun menjadi striker andalan Wolverhampton asuhan pelatih Nuno Espirito Santo.

11. Houssem Aouar (Lyon)

Menjadi gelandang Lyon yang paling ambisius dan handal, pria berusia 22 tahun itu sukses mengharumkan nama Lyon dalam 27 penampilan dengan strategi yang sangat apik. Dengan prestasi yang ditampilkan Houssem, kini ia menjadi nama yang diincar klub Arsenal.

Memiliki skill yang mumpuni dalam menampilkan strategi yang spektakuler, membuat nama-nama pemain tadi menjadi aktor utama dalam starting eleven pemain muda terbaik dunia. Usia yang muda tak menjadikan alasan bagi para pemain hebat ini mengukir namanya di kancah persepakbolaan dunia.

You May Also Like

About the Author: Yuko Haruna