Gaji Termahal Pemain Bola Indonesia, Ini Penerimanya

Gaji termahal pemain bola Indonesia saat ini masih dipegang oleh Stefano Lilipaly yang berasal dari Bali United. Sebuah klub rela mengocek bajet dalam-dalam hanya untuk mengaji para pemainnya. Hal ini dilakukan agar klub tersebut mampu meraih prestasi sebanyak-banyaknya seperti yang dilakukan oleh Bali United. Selain Bali United ada beberapa klub yang berani mengaji pemainnya dengan harga yang sangat fantastis. Siapa sajakah pemain tersebut?

1. Stefano Lilipaly

Pemain yang berposisi sebagai striker ini mampu menjadi mencuri perhatian publik di setiap aksinya. Lewat gaya bermainnya yang lepas, Stefano mampu mencetak gol ke gawang lawan. Sebagai seorang striker Stefano memiliki naluri mencetak gol yang besar sekali.

Tak ayal jika disetiap pertandingan Stefano mampu menjadi pembeda. Memiliki skill di atas rata-rata Stefano mampu mencabik-cabik barisan pertahanan lawan. Dengan penampilan yang terus konsisten maka tak heran jika Stefano mendapatkan gaji tertinggi yaitu Rp 5,6 miliar per tahun.

See also  Cedera Hamstring Pemain Bola Terparah, Siapa Saja?

2. Febri Hariyadi

Pemain muda bertalenta yang dimiliki Persib Bandung ini memang memiliki kualitas dan kuantitas yang mumpuni di setiap penampilannya. Bermain di posisi sayap yang mengandalkan kecepatan dan kelincahan Febri mampu membuat benteng pertahanan lawan menjadi kendor.

Dengan aksinya itu maka tak heran jika Persib Bandung rela mengocek bajet sekitar Rp 5,2 miliar per tahun hanya untuk mengaji seorang Febri. Penampilan yang diperlihatkannya memang mampu menyedot perhatian publik. Maka tak jarang jika Febri sering dipanggil untuk membela Timnas Indonesia.

3. Evan Dimas Darmono

Gaji termahal pemain bola Indonesia berikutnya diterima oleh Evan Dimas Darmono dengan bayaran sekitar Rp 4,6 miliar per tahun. Pemain yang berposisi sebagai gelandang ini mampu menjawab segala tantangan yang diberikan dengan menunjukan performa yang konsisten di setiap laganya.

See also  Pemain Sepak Bola Indonesia Beragama Kristen

Di Persija Jakarta sendiri Evan Dimas mampu menjadi pembangun serangan, lewat umpan-umpan manisnya yang begitu memanjakan. Evan Dimas terkenal lewat permainannya bersama Timnas U19. Yang mana pada saat itu Evan Dimas mampu mempersembahkan gelar juara piala AFF pertama bagi Timnas Indonesia. Berkat aksinya yang memukau di lapangan, sampai sekarang Evan Dimas tetap menjadi pemain andalan Timnas Indonesia.

4. Riko Simanjuntak

Pemain berpostur mungil ini menjadi andalan Persija Jakarta di setiap laganya. Lewat aksi-aksinya yang begitu mencengangkan maka layak bagi Riko Simanjuntak untuk mendapatkan bayaran yang tinggi. Riko sendiri mendapatkan gaji sekitar 4,8 miliar per tahun dari Persija Jakarta. Sebuah harga yang sangat fantastis bagi seorang pemain sepak bola.

Namun, hal itu sepadan dengan kontribusi yang diberikannya yaitu dengan membawa Persija Jakarta menjuarai piala Presiden 2017 dan Liga Indonesia 2018 silam. Mengandalkan kecepatan dalam bermain Riko sering kali membuat pemain lawan menjadi frustrasi kala berhadapan dengannya. Tentu saja hal ini sangat menguntungkan bagi Persija karena memiliki pemain seperti Riko Simanjuntak.  

See also  Biografi Bambang Pamungkas, Pesepakbola Panutan

5. Andritany Ardiyasa

Lagi-lagi Persija menunjukan kelasnya sebagai klub raksasa Indonesia dengan mengaji Andritany 4,8 miliar per tahunnya. Hal ini tentu menjadi harga yang sangat fantastis bagi seorang pemain yang berposisi sebagai kiper. Andritany memang terkenal perkasa saat menjaga mistar gawang. Lewat kemampuannya yang handal dalam menagkap bola maka tak heran jika Persija berani memberikan gaji tersebut.

Berikut tadi penerima gaji termahal pemain bola Indonesia yang saat ini masih bermain di klubnya masing masing. Indonesia memang terkenal dengan suporternya yang ramai. Antusiasme masyarakat yang begitu tinggi membuat klub-klub Indonesia berlomba-lomba untuk memberikan hasil yang terbaik di setiap kompetisinya.

You May Also Like

About the Author: Yuko Haruna